Rabu, 11 Juni 2014

Relawan Muda Galang Dukungan Jokowi – JK


Puluhan Pemuda Wonosobo tergabung dalam Relawan Muda Jokowi-JK melakukan tandatangan pada kain putih bentuk dukungan terhadap Capres Jokowi-JK. SUMALI IBNU CHAMID
Puluhan pemuda lintas profesi asal Wonosobo, kemarin (98/6) melakukan aksi simpatik dukungan terhadap Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi – JK. Bentuk dukungan kelompok yang mengatasnamakan Relawan Muda Jokowi – JK ini, dengan memberikan bunga kepada warga yang melintas di Alun-Alun serta membentangkan kain putih sepanjang 75 meter.
Aksi Relawan Muda Jokowi- JK dihelat pagi, sebagian berkeliling Alun-Alun Wonosobo membagikan bunga sebagai tanda cinta kepada masyarakat. Sebagian relawan, menggelar kain putih sepanjang 75 meter di sebelah selatan Alun-alun. Di depan kain panjang, terdapat kotak kardus bertuliskan koin untuk Jokowi-JK.
Aksi simpatik para pemuda lintas profesi ini, mendapatkan respon positif dari warga. tiap warga yang melintas membubuhkan tanda tangan di kain putih sebagai wujud dukungan terhadap Pasangan Calon Presiden Wakil Presiden yang diusung koalisi PDI- Perjuangan, PKB dan Partai Nasdem ini.
Koordinator Relawan Jokowi – JK Kabupaten Wonosobo Choirul Anwar menyatakan, bahwa aksi yang dilakukan murni bentuk panggilan anak muda Wonosobo yang mendukung pencapresan Jokowi- JK.
“kami selama ini hanya komunikasi lewat dunia maya, hari ini kopi darat dan melakukan aksi simpatik,”katanya.
Pria yang intim disapa Awank ini mengatakan, bahwa awalnya puluhan pemuda Wonosobo ini, hanya melakukan diskusi via facebook dan twitter, dari komunikasi itu, muncul kesamaan pemahaman dalam memahami sosok Jokowi – JK.
“ hari ini saatnya pemuda terlibat menentukan pemimpin. Saatnya negeri ini dipimpin oleh orang-orang baik yang mempunyai tujuan baik,”katanya.

Puluhan Pemuda Wonosobo tergabung dalam Relawan Muda Jokowi-JK melakukan tandatangan pada kain putih bentuk dukungan terhadap Capres Jokowi-JK. SUMALI IBNU CHAMID
Dalam aksi ini, Awank mengatakan target tandatangan hanya 1000 orang. Namun setelah dilakukan respon masyarakat tinggi bubuhan tandatangan untuk dukungan Jokowi-JK mencapai 3000 ribu. Selain itu, dari koin yang dikumpulkan jumlahnya hampir Rp 500 ribu.
“uang ini akan segera kami kirimkan ke Tim Jokowi- JK pusat, agar bisa bermanfaat untuk pemenangan pasangan Jokowi- JK,”katanya.
Ditambahkan Awank, bahwa sebagian Relawan Muda Jokowi- JK sebelumnya merupakan anak-anak yang non partisan. Namun setelah mengetahui sosok Jokowi-JK tergerak untuk mengumpulkan diri dan melakukan aksi turun tangan mendorong lahirnya pemimpin baik di Indonesia.
“kami piker sekarang saatnya Indonesia dipimpin oleh orang-orang baik, dipilih oleh orang-orang baik menuju Indonesia lebih baik,”pungkasnya. (rase)


wonosobo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar